Skip to content

Resep Kue Kukus Sebagai Cemilan Sehat

April 4, 2018
Resep Kue Kukus Sebagai Cemilan Sehat

Duh, dengan semakin gencarnya promosi produk-produk komersial, khususnya berupa snack dan makanan ringan, sepertinya semakin sulit menemukan cemilan sehat untuk sang buah hati, bukan? Nah, oleh sebab itu, sudah saatnya peran ibu mengambil alih trend yang sedang berkembang tersebut. Salah satunya dengan membuat makanan selingan sendiri dengan bahan yang mudah diperoleh, yaitu tidak lain dan tidak bukan berupa resep kue kukus. Tekstur dari kue kukus ini cenderung empuk dan lembut, dengan konsistensi cenderung basah sehingga dapat dikonsumsi dengan mudah untuk semua golongan umur. Tidak hanya itu, kue kukus akan semakin nikmat ketika dikonsumsi hangat-hangat sehingga sangat tepat dipilih untuk cemilan ketika musim penghujan.

Nah, sebelum memutuskan resep kue kukus yang akan dibuat, sepertinya Anda perlu memahami bahwa kue kukus sebenarnya terdiri dari beberapa jenis. Misalnya berupa kue bolu kukus, kue pepe, kue lapis, dan lainnya yang dapat menyesuaikan dengan keperluan dan acara. Terdapat pula kue kukus dengan aksen internasional, misalnya berupa kue brownies maupun black forest. Hm, sudah semakin membuat air liur menetes, bukan? Lalu, komposisi apa, sih, yang membuat kue kukus mempunyai tekstur yang empuk dan lembut sehingga lebih mudah dikonsumsi? Salah satu kuncinya adalah komposisi air yang digunakan. Berbeda dengan kue kering, komposisi air yang digunakan untuk membuat kue kukus lebih banyak sehingga dapat membuat adonan kue kukus lebih merekah.

Selain komposisi air yang digunakan lebih banyak, berdasarkan resep kue kukus yang digunakan sebagai bahan dasar adalah tepung terigu. Lebih tepatnya adalah tepung terigu dengan kandungan protein sedang agar tekstur yang diperoleh lebih sesuai. Tidak hanya itu, penambahan gula yang tepat juga akan memberikan rasa yang lebih enak untuk kue kukus yang dibuat. Ingin memberikan sentuhan terakhir agar kue kukus Anda lebih menarik? Ya, tambahkan saja Blueband dan satu atau dua tetes perwarna makanan pada adonan sehingga terbentuk warna akhir yang menarik, misalnya berupa warna merah, merah muda, hijau, kuning, cokelat, dan warna lainnya.

Artikel Terkait : Resep Bolu Kukus Enak Dan Lezat Untuk Berbuka Puasa

Advertisements

From → Kuliner

Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: